Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 18 September 2023
Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Blitar diadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama Penyediaan layanan bagi penyandangan disabilitas antara Pengadilan Negeri Blitar dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri III Kota Blitar.

MOU ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari konsep Negara Hukum dengan tujuan untuk melindungi hak-hak setiap warga Negara, tidak terkecuali penyandang disabilitas. Memenuhi hak-hak penyandang disabilitas dalam proses peradilan merupakan bagian dari mandat utama Pengadilan. Untuk itu penyandang disabilitas tidak dapat ditinggalkan dan dimarginalkan dalam menikmati layanan hukum dan keadilan.

Dengan adanya penandatanganan MOU ini, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Iwan Anggoro Warsita,S.H.,M.Hum. berharap semoga dapat tercapai ketertiban dan keseragaman dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi para penyandang disabilitas, selanjutnya Beliau berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan agar Pengadilan Negeri Blitar dapat terus meningkatkan penyediaan layanan Pengadilan ramah dan aksesibel bagi penyandang disabilitas.