Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

×

Galat

[SIGPLUS_EXCEPTION_SOURCE] Image source is expected to be a full URL or a path relative to the image base folder specified in the back-end but 01.2023_FILE/2.berita_2023/17_agustus_2023/5.ziarah_nasional_makam_bung_karno is neither a URL nor a relative path to an existing file or folder.

Blitar, 17 Agustus 2023
Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ibu Dr. Wisnu Widiastuti,S.H.,M.Hum. mengikuti Upacara ziarah nasional di Makam Bungkarno yang diadakan oleh Pemerintah Kota Blitar dalam Rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. Upacara ziarah pada momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 ini sangat tepat dijadikan sebagai sarana untuk menghormati dan mengenang jasa Pahlawan Proklamator kita Ir. Soekarno yang juga merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia.

Upacara ziarah makam merupakan tradisi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama Forkopimda dan TNI Polri di setiap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan itu untuk menghormati dan mengenang jasa Bung Karno dalam memerdekakan Bangsa Indonesia dari penjajahan.Dengan kegiatan ini diharapkan generasi saat ini dapat meneladani sikap nasionalisme dan patriotisme Bung Karno. Setelah giat upacara kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama di pusara makam presiden pertama Indonesia.

{gallery layout="fixed" rows=1 cols=3}01.2023_FILE/2.berita_2023/17_agustus_2023/5.ziarah_nasional_makam_bung_karno{/gallery}