Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 6 Juli 2023
Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Blitar, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Iwan Anggoro Warsita,S.H.,M.Hum. dan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ibu Dr.Wisnu Widiastuti,S.H.,M.Hum. serta Seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris Pengadilan Negeri Blitar mengikuti kegiatan Pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia secara Online.

Kegiatan tersebut berdasarkan surat undangan Nomor: 18/WK.MA.Y/VI/2023. tentang pembinaan bidang teknis dan administrasi yudisial serta pengawasan oleh Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia, bagi 4 (empat) Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.
Dalam sambutanya Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyampaikan Tentang Keberlanjutan Sistem Peradilan Elektronik, Perma 6,7, dan 8, Pemanggilan dan Pemberitahuan Putusan Melalui Surat Tercatat, Penunjukan Majelis Hakim Menggunakan Artificial Intelligence (AI), Pembacaan Amar Putusan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali Secara Online/Live Streaming, Menghadapi Tahun Politik 2024, serta Hal- hal lain Tentang Integritas dan Profesionalitas.

“Kita saat ini ibarat sedang berlayar di sebuah lautan yang luas, ombaknya sangat besar mengombang ambing kapal yang sedang kita naiki, namun percayalah, jika kita semua memiliki tekad yang bulat, saling bekerjasama, bahu membahu, maka situasi berat ini akan bisa kita lewati Ada pepatah yang mengatakan badai pasti berlalu, hujan pun pada saatnya akann berhenti, maka insya Allah kita semua akan sampai di tempat tujuan dengan selamat."