Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 16 Maret 2023
Bertempat di Ruang Sidang Cakra dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil pada Pengadilan Negeri Blitar Kelas IA yaitu
1. Ria Safitri, S. H.
2. Lailatul Nikmah, S. H.
3. Ricky Pangaribuan, A. Md.
4. Bulan Naibaho, A. Md.
5. Erik Basten, A. Md.
Pengambilan sumpah / janji tersebut berdasarkan Petikan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 264/SEK/Kp.I/SK/II/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Nomor: W14-/192/KP.00.3/03/2023 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Iwan Anggoro Warsita,S.H.,M.Hum. dan Bertindak sebagai saksi pada Pengambilan Sumpah Jabatan / janji tersebut yakni Bapak Prawito,S.H. dan Bapak Setia Kurniawan Bakti,S.E.
Acara berlangsung dengan khidmat dan dihadiri seluruh pegawai Pengadilan Blitar.

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IA Bapak Iwan Anggoro Warsita, S. H.,M.Hum. menyampaikan bahwa ASN yang dilantik adalah orang-orang yang terpilih dan dipilih oleh Tuhan. Untuk itu bekerjalah dengan baik dan disiplin sebagai bentuk rasa syukur. Sebagai abdi negara, para ASN yang dilantik harus menundukkan diri terhadap norma dan aturan yang berlaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu beliau juga memberikan ucapan selamat dan berpesan agar nantinya Pegawai Negeri Sipil yang diambil sumpahnya dapat memberikan dedikasinya kepada negara terutama satuan kerja dan dapat menjaga sumpah yang telah diucapkan serta tidak melanggar aturan yang berkaitan dengan Aparatur Sipil Negara.