Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 14 Februari 2023
Bertempat di Halaman Kantor Walikota Blitar, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Iwan Anggoro Warsita,S.H.,M.Hum. mengikuti Upacara Hari Cinta Tanah Air yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Blitar dan dhadiri oleh jajaran forkopimda Kota Blitar serta perwaklan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Blitar.

Dalam sambutanya Wali Kota Blitar Drs.H. Santoso menyampaikan Perjuangan PETA Blitar menunjukan bahwa sebelum bangsa Indonesia merdeka masyarakat Blitar sudah memiliki semangat dan nasionalisme yang tinggi dan jiwa rela berkorban demi bangsa dan negara. Tahun ini momentun perjuangan peta kita peringati dengan istimewa, karena mulai tahun ini Pemerintah Kota Blitar secara resmi telah menetapkan tanggal 14 Februari sebagai Hari Cinta Tanah Air.
Dalam kesempatan itu, Walikota Blitar berharap melalui penetapan Hari Cinta Tanah Air dan pengembangan kawasan monumen PETA, masyarakat Kota Blitar dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan PETA, memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.