Blitar, 19 Desember 2022
Bertempat di alun-alun Kanigoro Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Ary Wahyu Irawan, S.H.,M.H. Mengahiri Undangan Kegiatan upacara memperingati Hari Bela Negara tahun 2022. Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Blitar Ibu Rini Syarifah dan dihadiri oleh jajaran forkopimda Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Ibu Rini Syarifah mengajak seluruh lapisan mulai dari ASN dan masyarakat untuk tetap menjujung tinggi persatuan dan kesatuan. Karena, hal itu merupakan kunci dalam menjaga keutuhan NKRI. Pada momentum peringatan hari bersejarah ini sebagai upaya untuk mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara guna mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak. Bupati Blitar berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga situasi kondisi demi menciptakan kondusifitas. Nantinya, Pilkades serentak tahun ini terdapat 23 Desa dari 17 Kecamatan di Kabupaten Blitar yang mengikuti pesta demokrasi. Oleh sebab itu, Mak Rini meminta anggota Satlinmas, anggota Satpol PP, anggota TNI dan POLRI bersinergi untuk pengamanan Pilkades serentak.