Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 24 Oktober 2022
Bertempat di Aloon - Aloon Pemerintah Kabupaten Blitar, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H. menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang diadakan oleh Polres Kabupaten Blitar. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran forkopimda Kabupaten Blitar serta hadir pula personil dari Polres Kabupaten Blitar, Polres Kota Blitar, Yonif 511, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Blitar, PMK Kabupaten Blitar, Dishub, Satpol PP, RAPI dan ORARI Blitar serta PMI Kabupaten Blitar.

Pemerintah Kabupaten Blitar serius dalam mengantisipasi bencana hidrometeorologi yang berpotensi terjadi beberapa bulan ke depan. Mulai dari cuaca ekstrim, curah hujan tinggi dan lainnya. Oleh sebab itu, apel ini diselenggarakan sebagai bentuk kesiapan Pemerintah Kabupaten Blitar dan jajaran untuk menghadapi bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi kapan saja.
Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K. mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tanggap bencana ini sejak dini. Diharapkan sarana dan prasarana yang ada nantinya mampu meringankan dan mengatasi bencana yang mungkin bisa timbul kapan saja. Pihaknya juga telah menyiapkan personelnya jauh-jauh hari sebelum apel kesiapsiagaan diantaranya memberikan pelatihan SAR kepada para personelnya. Setelah pelaksanaan apel, dirinya bersama para Forkopimda langsung melakukan pengecekan perlengkapan penangulangan bencana serta kendaraan pendukung.