Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Kamis, 13 Oktober 2022, bertempat di Gedung Pengadilan Negeri Blitar, dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pembinaan Oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Surabaya pada Pengadilan Negeri Blitar Kelas 1A. Kegiatan yang telah dijadwalkan tersebut, dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Adapun Tim yang melaksanakan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Negeri Blitar Kelas 1A diantaranya: Bapak Permadi Widhiyatno, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Bapak H. Mulyani, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Bapak Ahmad Gaffar, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Bapak Fauzi, S.H. (Hakim Ad Hoc Tipikor), Bapak Harsono, S.H. (Hakim Yustisial), Bapak Yudo Hartopo, S.H. (Panitera Pengganti), Bapak John Morton Abdurrahman, S.H. (Panitera Pengganti), Ibu Intan Larasati, S.E. (Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran) dan Ibu Elsa Apriliani, A.Md. (Pengelola Kepegawaian), berdasarkan Surat Tugas Pengadilan Tinggi Surabaya Nomor: W14-U/591/KP.01.1/10/2022.

Pengawasan dan pembinaan atasan langsung merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap pejabat pemangku jabatan struktural untuk membina dan mengendalikan secara terus menerus bawahan yang berada langsung di bawahnya untuk dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien serta berperilaku sesuai dengan kode etik aparat peradilan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini telah tertuang dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.