Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 5 Agustus 2022
Pengadilan Negeri Blitar mengadakan Doa Bersama dan Siraman Rohani, bertempat di Ruang Sidang Cakra dan diikuti oleh seluruh jajaran pada Pengadilan Negeri Blitar.

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Ary Wahyu Irawan, S. H.,M.H. dan dilanjutkan oleh Bapak Kyai Haji Mahmudi yang menyampaikan tausiyah dengan tema "Doa merupakan senjata dari orang beriman." Dalam salah satu hadits yang diriwayatkan oleh Al-Hakim, Rasulullah Saw bersabda: "Ad-Du'aa silaahul mu'min wa 'imaaduddiin wa nuuris samaawaati wal ardhi."
“Doa itu adalah senjata bagi orang-orang yang beriman, penegak agama, dan cahaya bagi langit dan bumi.” Karena itu, sebagai senjata, sudah semestinya seorang mukmin dan muslim menggunakannya untuk keperluannya sehari-hari.
Tidak hanya itu, beliau juga berpesan bahwa untuk menjadi pribadi yang dicintai Allah kita harus menjalankan sesuatu dengan ikhlas dan diniatkan senantiasa karena Allah SWT. Seperti halnya kita dalam bekerja harus dijalankan dengan penuh keikhlasan. Karena menurutnya kewajiban kita sebagai manusia hanyalah sebatas ikhtiar, namun pada intinya nanti segala hal yang terjadi merupakan takdir yang telah diputuskan Allah SWT, maka dari itu kita dianjurkan untuk ikhlas dan bersyukur menerima semua yang diberikan Allah SWT.