Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Blitar mendapat penghargaan Evaluasi Implementasi SIPP (EIS) periode bulan Mei, Juni dan Juli tahun 2022 yang mana telah mencapai nilai tertinggi dalam EIS dan juara I (satu) 3 bulan berturut-turut Untuk Kategori Pengadilan Negeri Klas 1A dengan Jumlah Perkara diatas 2000 bidang Kepaniteraan dan Pengadilan Negeri Blitar pun mendapat kabar gembira kembali untuk Kinerja bidang Kesekretariatan yang meraih Juara peringkat Ke - I untuk Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2022 kategori Pagu DIPA dibawah 6 Milyar.

Piagam tersebut adalah penghargaan yang diberikan oleh KPPN Blitar sebagai unit Satker berdasarkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik Semester II Tahun 2022. IKPA sendiri merupakan monitoring KPPN guna mengetahui seberapa efisien pengelolaan anggaran oleh setiap satuan kerja. IKPA disusun dengan formulasi penilaian yang mencakup beberapa indikator seperti, pengelolaan Uang Persediaan (UP), Data Kontrak, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Hal III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan, Rekon LPJ, Renkas, Realisasi Anggaran, Pagu Minus dan Dispensasi SPM.

Atas keberhasilan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Blitar Bapak Ary Wahyu Irawan,S.H.,M.H mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran KPPN Blitar yang telah memberikan penghargaan kepada Pengadilan Negeri Blitar.

“Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran Pengadilan Negeri Blitar dan unit penyusunan laporan keuangan pada khususnya”

Beliau juga menyampaikan akan terus mewujudkan Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat yang tersaji dalam laporan keuangan.

Pengadilan Negeri Blitar terus berkomitmen untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya serta terus berinovasi untuk berkembang menjadi semakin lebih baik lagi di kedepannya, dengan harapan semoga di periode berikutnya akan dapat meraih apresiasi dan penganugerahan penghargaan yang lebih banyak lagi, baik di bidang keuangan maupun pada bidang lainnya.