Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pengadilan Negeri Blitar Meraih Penghargaan peringkat pertama dari KPPN Blitar kepada Pengadilan Negeri Blitar terkait Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik semester 1 tahun 2022, Kategori Pagu DIPA di bawah 6 Milyar.

Piagam tersebut adalah penghargaan yang diberikan oleh KPPN Blitar sebagai unit Satker berdasarkan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik Semester II Tahun 2022. IKPA sendiri merupakan monitoring KPPN guna mengetahui seberapa efisien pengelolaan anggaran oleh setiap satuan kerja. IKPA disusun dengan formulasi penilaian yang mencakup beberapa indikator seperti, pengelolaan Uang Persediaan (UP), Data Kontrak, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Hal III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan, Rekon LPJ, Renkas, Realisasi Anggaran, Pagu Minus dan Dispensasi SPM.

Penghargaan yang didapatkan merupakan hasil usaha dan bukti dari kerja nyata Pengadilan Negeri Blitar dalam upaya memberikan pelayanan melalui pengelolaan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel, sehingga kerja keras dapat berbuah manis dengan menjadi satker terbaik pengelola keuangan.

Semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi kedepannya untuk kembali dijadikan semangat dalam meningkatkan kinerja di periode berikutnya dan di bidang lainnya bagi segenap jajaran Pengadilan Negeri Blitar.