Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Selasa, 26 April 2022 bertempat di ruangan Command Center Pengadilan Negeri Blitar, Panitera Pengadilan Negeri Blitar Imam Sukardi, S. H., M.H. dan didampingi oleh Panitera Muda Pidana Prawito,S.H., Panitera Muda Perdata Bagus Handoko soepandji, S. H., Panitera Muda Hukum Nurwono., S. H. mengikuti kegiatan Fokus Group Discusion ( FGD) Penyusunan Naskah Akademik dengan Topik Kedudukan dan status jabatan Panitera dan Panitera Muda dalam sistem Kepegawaian Nasional yang diadakan oleh Badan Litbang Diklat dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Acara tersebut dibuka oleh Dr. Budi Suharianto, S. H., M.H. selaku Ahli Peneliti Madya Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Badan Litbang Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dr. Budi Suharianto, S. H., M.H. selaku Tim Peneliti menyampaikan Tim Perumus agar dapat menyusun Naskah Akademik Pembentukan jabatan fungsional dan struktural Panitera serta Panitera Muda untuk bisa menjadi Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dengan demikian pola jenjang karir, beban kerja dan tunjangan Panitera serta Panitera Muda akan lebih jelas dan terukur. Kedepannya, dengan pola tersebut akan memudahkan Mahkamah Agung RI dalam menghitung kebutuhan SDM dan kesejahteraan Jabatan fungsional di Pengadilan.