Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Selasa, 26 April 2022, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S. H., M. H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Dr. Wisnu Widiastuti, S.H., M.Hum. mengadakan rapat Hakim yang bertempat di loby atas Pengadilan Negeri Blitar.

Rapat konsolidasi dengan para Hakim ini untuk mengingatkan kembali agar penyelesaian perkara dapat dilaksanakan dengan tetap disiplin meskipun menjelang libur Idul Fitri, sehingga tidak merugikan hak-hak pencari keadilan, sesuai dengan asas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Negeri Blitar menyampaikan bahwa tanggungjawab seorang Hakim tidak semata selesai setelah memutus perkara, tetapi juga memastikan bahwa administrasi perkara telah dilaksanakan dengan tertib sampai tahap minutasi.

Selain itu juga kembali ditegaskan bahwa Putusan adalah mahkota bagi seorang Hakim, sehingga Para Hakim Pengadilan Negeri Blitar harus dapat memberikan Putusan yang seadil-adilnya, dengan tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme sehingga terwujud Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Pengadilan Negeri Blitar.