Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dr. Wisnu Widiastuti, S.H., M.Hum., sebagai Wakil Ketua PN BlitarSelasa, 29 Maret 2022, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, telah dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Dr. Wisnu Widiastuti, S.H., M.Hum., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar. Sebelumnya, Wisnu Widiastuti menjabat sebagai Ketua pada Pengadilan Negeri Tanjung. Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar tersebut berdasarkan Keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia tanggal 25 Pebruari 2022 Nomor: 67/KMA/SK/II/2022.

SK tersebut Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri di Lingkungan Peradilan Umum. Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., melantik langsung Wisnu Widiastuti sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar tersebut dihadiri oleh keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar beserta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar. Acara ditutup dengan do'a dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutanya, Ketua Pengadilan Negeri Blitar memberikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua yang telah dilantik dan berharap untuk dapat bersinergi dengan Aparatur Penegak Hukum di Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar. (red)