Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Pengawasan KPT Surabaya di PN BlitarSenin, 31 Januari 2022, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, telah dilaksanakan Pembinaan dan Pengawasan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya YM. Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H., dengan didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Surabaya Respationo W.S., S.H., M.M. Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta PPNPN pada Pengadilan Negeri Blitar. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tersebut dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan do'a, pengucapan Yel-Yel, Sambutan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Pembinaan dan Pengawasan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar memaparkan gambaran umum Pengadilan Negeri Blitar Tahun 2021 terkait dengan jumlah pegawai, jumlah perkara, e-Court, perkara Perdata yang berhasil dilakukan mediasi, jumlah eksekusi, nilai EIS (Evaluasi Implementasi SIPP), dan juga hasil Survei IKM dan IPK pada Triwulan IV Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya memberikan materi pembinaan terkait dengan PERMA 7, 8, 9, serta administrasi perkara dan persidangan.

Adapun tujuan dari Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Blitar tersebut merupakan upaya Pengadilan Tinggi Surabaya dalam meningkatkan Kualitas dan Performance Peradilan Umum di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Surabaya. (red)