Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pengambilan Sumpah PNS An. Fitria Solahika Salma dan Elsa AprilianiJum'at, tanggal 28 Januari 2022, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pengadilan Negeri Blitar. Pengambilan Sumpah PNS tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1/SEK/Kp.I/SK/I/2022 dan Petikan Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Nomor: W14-U/862/KP.00.3/12/2021. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., memimpin langsung acara tersebut, dengan diikuti oleh 2 (dua) orang yang akan disumpah menjadi PNS.

Adapun 2 (dua) orang yang akan diangkat menjadi PNS tersebut yaitu Saudari Fitria Solahika Salma, S.EI., dan Saudari Elsa Apriliani, A. Md.

Pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut diikuti oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta PPNPN pada Pengadilan Negeri Blitar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Berita Acara Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas dan sambutan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar. Acara ditutup dengan do'a dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutanya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar memberikan ucapan selamat kepada 2 (dua) orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang setelah diambil sumpahnya dan berharap setelah dilakukan pengambilan sumpah menjadi PNS tersebut, harus dibuktikan dengan menjadi orang yang bertangungjawab, profesional, berdedikasi tinggi dan loyalitas terhadap pekerjaan serta niat bekerja sebagai ibadah karena dengan demikian akan memudahkan dalam setiap menyelesaikan suatu tugas yang diberikan. (red)