Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Ekspos Hasil Pengawasan oleh Bawas MA-RIKamis, 27 Januari 2022, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, telah dilaksanakan acara Ekspos Hasil Pengawasan oleh Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung Republik Indonesia. Sebelumnya, pada hari Selasa tanggal 25 Januari 2022, Tim Pemeriksa dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI yang berjumlah 4 (empat) orang yaitu Bapak Aviantara sebagai Ketua, Bapak Ramon Wahyudi sebagai Anggota, Bapak Mochtar Luthfi sebagai Sekretaris dan Bapak Faisal Amir sebagai Anggota, telah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan rutin/reguler secara tatap muka di Pengadilan Negeri Blitar.

Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua Tim terkait dengan hasil dari pengawasan yang telah dilakukan, tanggapan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar, dan ditutup dengan do'a.

Adapun ruang lingkup daripada pemeriksaan yang dilakukan tersebut terkait dengan Manajemen Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik, Administrasi Persidangan, Administrasi Perkara dan Administrasi Umum, Keterbukaan Informasi serta Meja Informasi dan Pengaduan, PERMA Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Organisasi dan Tatalaksana Panitera dan Sekretaris.

Ekspos Hasil Pengawasan yang telah disampaikan oleh Ketua Tim tersebut telah ditanggapi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar dan akan ditiindaklanjuti setiap hasil temuan dari pemeriksaan yang telah dilakukan. "Kami menerima baik hasil ekspos yang telah dipaparkan oleh Ketua Tim, dan akan segera kami tindak lanjuti hasil temuan tersebut", ujarnya. (red)