Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Kunjungan Kerja H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H., di PN BlitarSelasa, 04 Januari 2022, Pengadilan Negeri Blitar kembali menerima kunjungan kerja (Reses) Anggota Komisi III DPR RI H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. Kunjungan kali ini merupakan yang kelima kalinya setelah sebelumnya pada tanggal 29 April 2021 Pengadilan Negeri Blitar mendapatkan kunjungan kerja dari Arteria Dahlan. Kedatangan Anggota Komisi III DPR RI tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H. Hadir pula mendampingi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar dalam menerima kunjungan kerja tersebut yaitu para Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Blitar.

Kunjungan kerja (Reses) ini memiliki tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat di berbagai bidang, terutama Komisi III yang membawahi bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Hukum dan Keamanan.

Beberapa aspirasi yang disampaikan pada waktu kunjungan kerja tersebut diantaranya terkait dengan kurangnya rumah dinas untuk para Hakim, beberapa rumah dinas Hakim kurang layak untuk ditempati, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepaniteraan karena banyak Panitera Pengganti yang akan pensiun, usulan kenaikan kelas yang sampai dengan saat ini belum terealisasi, beberapa tunjangan untuk Hakim yang belum terealisasi, serta perlu diusulkan anggaran untuk penanganan berkas perkara di Pengadilan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H., menyempatkan untuk meninjau beberapa fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Blitar, diantaranya Ruang Hakim, Ruang Sidang dan Rumah Dinas Hakim yang terletak di sebelah utara gedung Pengadilan Negeri Blitar. (red)