Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Audit Internal APM November 2021Rabu, 17 November 2021, Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, telah dilaksanakan Opening Meeting Audit Internal oleh Tim Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Blitar. Opening Meeting dibuka langsung oleh Ketua Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., didampingi oleh Ketua Tim Audit Internal Muhamad Nuzulul Kusindiardi, S.H., dan Anggota Tim Audit Internal Maimunsyah, S.H., M.H., serta diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pejabat fungsional Pengadilan Negeri Blitar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada acara tersebut, Ketua Tim Audit Internal Muhamad Nuzulul Kusindiardi, S.H., menyampaikan laporan hasil temuan Tim Audit Internal pada bulan Juni 2021 yang telah ditindaklanjuti oleh tiap-tiap bagian yang di audit. Dari hasil laporan audit internal sebelumnya, Ketua Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., berharap agar pelaksanaan audit internal yang dilakukan pada bulan November 2021 ini, setiap bagian yang di audit telah sepenuhnya menerapkan tugas pokok dan fungsi serta Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan. "temuan minor perlu untuk diminimalisir, sehingga hanya ada observasi/saran masukan saja", ujarnya.

Tujuan dari dilaksanakannya Audit di Pengadilan Negeri Blitar tersebut untuk memastikan sistem manajemen mutu Pengadilan Negeri Blitar dapat diimplementasikan secara efektif dan hasilnya sesuai dengan yang telah direncanakan secara sistematis, objektif, terencana dan terdokumentasi serta mengedepankan integritas dan independensi. Audit Internal pada Pengadilan Negeri Blitar dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali, sesuai dengan prosedur audit yang telah ditetapkan. (red)