Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

 Upacara Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2017Upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila tanggal 01 Juni 2017. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang tepat jatuh pada tanggal 01 Juni 2017, Pada pukul 07.45 WIB Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB melaksanakan Upacara Bendera secara khidmat, tertib, dan sederhana di halaman depan kantor yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris serta seluruh pejabat fungsional dan sktruktural berikut staff dan para honorer. Dalam upacara tersebut, Agung Purbantoro, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB bertindak selaku Inspektur Upacara.

Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila tersebut mengacu pada Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Repbulik Indonesia Nomor: 204/SEK/HM.01.2/5/2017 tanggal 26 Mei 2017, perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang hari libur Pancasila, maka telah ditetapkan bahwa Tanggal 01 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila, sehingga pada setiap tanggal 01 Juni merupakan hari libur nasional dan diperingati dengan diadakan upacara peringatan hari lahir Pancasila oleh setiap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia. Keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara juga melaksanakan upacara hari lahir Pancasila tersebut. (yan)