Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Pengawasan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi SurabayaRabu, 15 September 2021, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., para Hakim, Panitera Imam Sukardi, S.H., M.Hum., Sekretaris Yuli Wahyu Utari, S.H., para pejabat fungsional dan pejabat struktural serta tenaga honorer, mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pengawasan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah pada Pengadilan Tinggi Surabaya. Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan yang telah dijadwalkan tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dilaksanakan secara daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pembinaan dan Pengawasan atasan langsung merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap pejabat pemangku jabatan struktural untuk membina dan mengendalikan secara terus menerus bawahan yang berada langsung di bawahnya untuk dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien serta berperilaku sesuai dengan kode etik aparat peradilan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini telah tertuang dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Adapun tujuan daripada dilaksanakannya pembinaan dan pengawasan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah pada Pengadilan Tinggi Surabaya tersebut untuk menjalin komunikasi antara Hakim Pengawas Daerah dengan Pengadilan-Pengadilan di seluruh Karesidenan Kediri supaya terjalin komunikasi yang baik bila ada permasalahan-permasalahan dapat segera disampaikan kepada Hakim Tinggi Pengawas Daerah dan juga merupakan bentuk pengawasan melekat. Pada kesempatan tersebut dibahas pula terkait dengan kedisiplinan absensi melalui aplikasi Shicma. (Red)