Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bagus Handoko Soepandji, S.H., sebagai Panmud Pidana dan Prawito, S.H., sebagai Panmud Hukum PN BlitarSenin, 12 Juli 2021, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bagus Handoko Soepandji, S.H., sebagai Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Blitar dan Prawito, S.H., sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Blitar. Bagus Handoko sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Kediri, sedangkan Prawito sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Pidana pada Pengadilan Negeri Blitar. Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bagus Handoko Soepandji, S.H., tersebut berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1349/DJU/SK/KP04.5/5/2021 Tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum, sedangkan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Prawito, S.H., tersebut berdasarkan pada surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1351/DJU/SK/KP04.5/5/2021 Tentang Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Umum.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana Diana Setyawati, S.E., dan kemudian Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah, pelantikan dan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Selanjutnya sambutan-sambutan dari para pejabat yang baru dilantik, dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan kemudian sesi foto bersama. (red)