Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pendampingan Pembangunan ZI oleh Bawas MA-RIKamis, 24 Juni 2021, Pengadilan Negeri Blitar mendapatkan kunjungan dari Tim Pokja RB Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kunjungan tersebut dalam rangka pendampingan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kunjungan dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih memantapkan persiapan Pengadilan Negeri Blitar dalam menghadapi penilaian Pembangunan ZI Menuju WBK oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, disisi lain juga untuk meninjau langsung persiapan Pengadilan Negeri Blitar mulai dari komitmen, pola pikir dan budaya kerja, penataan evidence serta persiapan sarana dan prasarana.

Hadir dalam kunjungan tersebut yaitu Ibu Tiroi Sisruli Siahaan, Ibu Retno Widuri, dan Ibu Andrea Arimurti (Tim Pokja RB BAWAS MA-RI).

Tim Pokja RB BAWAS MA-RI berharap agar Pengadilan Negeri Blitar mampu mewujudkan pelayanan yang lebih baik dengan berorientasi terhadap kepuasan masyarakat, disisi lain juga ditegaskan pentingnya pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja guna mewujudkan Reformasi Birokrasi yang komprehensif dan berkesinambungan yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Untuk itu, perlu secara konkret dilaksanakan evaluasi serta penguatan kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas, dan diharapkan Pengadilan Negeri Blitar dapat lebih meningkatkan sekaligus mengimplementasikan penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (red)