Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

PKS PN Blitar dengan Dinkes Kota Blitar, Dinkes Kabupaten Blitar dan SLB Negeri 3 Kota Blitar Selasa, 04 Mei 2021, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama Pengadilan Negeri Blitar dengan Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan Sekolah Luar Biasa Negeri 3 Kota Blitar. Kesepakatan dengan Dinas Kesehatan baik Kota maupun Kabupaten Blitar tersebut terkait dengan kerjasama pemberian rekomendasi untuk pemohon dispensasi kawin dan penyediaan layanan kesehatan bagi penyandang disabilitas, sedangkan kesepakatan dengan SLB Negeri 3 Kota Blitar yaitu terkait dengan penyediaan layanan bagi penyandang disabilitas.

Acara dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Anak Agung Gede Agung Parnata, S.H., C.N., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., para Hakim, Sekretaris Pengadilan Negeri Blitar Yuli Wahyu Utari, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis, MMRS., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr. Miftakhul Huda, dan Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 3 Kota Blitar Sutiyono, S.Pd.

Acara Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang pertama oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Anak Agung Gede Agung Parnata, S.H., C.N., selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar dr. Muhammad Muchlis, MMRS., sambutan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr. Miftakhul Huda, dan yang terakhir sambutan oleh Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 3 Kota Blitar Sutiyono, S.Pd., yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 3 Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Anak Agung Gede Agung Parnata, S.H., C.N. berharap dengan adanya kesepakatan bersama tersebut dapat mewujudkan beberapa fasilitas untuk kaum disabilitas. Dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, maupun Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri 3 Kota Blitar menyambut baik adanya kesepakatan bersama tersebut, sehingga kedepan dapat saling bersinergi untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat terutama kaum disabilitas baik yang ada di Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar.

Acara diakhiri dengan pemberian souvenir oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar, dilanjutkan dengan foto bersama, dan ditutup dengan pembacaan do'a. (red)