Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Reses H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H., di PN BlitarKamis, 29 April 2021, PN Blitar kembali menerima kunjungan kerja (Reses) Anggota Komisi III DPR RI H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H. Ini merupakan kunjungan yang keempat kalinya setelah sebelumnya pada tanggal 21 Juli 2020 PN Blitar mendapatkan kunjungan kerja dari Arteria Dahlan. Kedatangan Anggota Komisi III DPR RI tersebut disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Anak Agung Gede Agung Parnata, S.H., C.N. Hadir pula mendampingi Ketua Pengadilan Negeri Blitar dalam menerima kunjungan kerja tersebut yaitu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H.

Kunjungan kerja ini memiliki tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat di berbagai bidang, terutama Komisi III yang membawahi bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Hukum dan Keamanan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, H. Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H., menyempatkan untuk meninjau beberapa fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Blitar, diantaranya yaitu tempat sterilisasi dokumen, meja PTSP, fasilitas difabel, mini galery dan juga Ruang Sidang yang telah difasilitasi untuk persidangan secara online. Beberapa aspirasi yang disampaikan pada waktu kunjungan tersebut diantaranya terkait dengan kurangnya anggaran untuk membangun fasilitas difabel sesuai dengan standar yang telah ditentukan, pengusulan kenaikan kelas Pengadilan Negeri Blitar yang hingga saat ini belum terealisasi, dan juga genset yang memiliki kapasitas besar sehingga semua sistem dapat berfungsi dengan maksimal meskipun ada gangguan listrik.

"Fasilitas difabel dan juga pengusulan kenaikan kelas pengadilan, akan kita sampaikan kepada Sekretaris Mahkamah Agung, sedangkan untuk genset akan kita usahakan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Blitar agar supaya dapat segera terealisasi", ujarnya. (red)