Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

PN Blitar kembali mengadakan Pelatihan Service Excellent PTSPPengadilan Negeri Blitar Kembali Mengadakan Pelatihan Service Excellent Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sebagai salah satu bentuk komitmen Pengadilan Negeri Blitar dalam mewujudkan pelayanan masyarakat yang berkualitas, Jumat 29 Januari 2021 dilaksanakan  pelatihan Service Excellent untuk pelayanan publik kepada para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pelatihan Service Excellent ini bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai benchmark pelayanan publik. Pelatihan service excellent bersama BRI ini dilaksanakan kembali setelah terakhir dilaksanakan pada Juli 2019.

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Pejabat struktural dan Fungsional yang terkait dengan pelayanan dan tentunya oleh para petugas PTSP, Security dan Petugas Protokoler Pengadilan Negeri Blitar. Acara ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB, Bapak A.A. GD. Agung Parnata, S.H., C.N.. Pada sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Blitar menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat menjadi media sharing dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pada pelatihan ini disampaikan tentang bagaimana sikap, skill dan penampilan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, dan bagaimana pelayanan dilaksanakan pada masa pandemi saat ini.  Pada pelatihan ini diperlihatkan pula roleplay pelayanan dalam bentuk video sehingga materi pelatihan service excellent diharapkan bisa dengan mudah dipahami oleh peserta pelatihan.

Petugas PTSP sendiri merupakan garda terdepan dari Pengadilan yang memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan yang prima dari Pengadilan. Hal ini membuat pelatihan service excellent dengan sharing bersama instansi lain sebagai benchmark pelayanan publik diharapkan menjadi  salah satu media efektif dalam peningkatan pelayanan masyarakat di Pengadilan Negeri Blitar. (red.)