Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H.Senin, 25 Januari 2021, bertempat di Ruang Sidang Cakra, dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB. Acara dihadiri oleh Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Negeri Blitar, Ketua Pengadilan Agama Blitar, perwakilan dari Dharmayukti Karini Cabang Blitar, dan tamu undangan dari Pengadilan Negeri Kepanjen. Pelaksanaan acara tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yaitu menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1672/DJU/SK/KP04.5/11/2020 tanggal 23 Nopember 2020, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar, kemudian penanda tanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari pejabat yang baru disumpah dan dilantik, diteruskan oleh Saksi-saksi yaitu Drs. Imam Qosin Bahrowi, M.H., dan Des. H. Abu Syakur, M.H., dan yang terakhir oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB A.A. GD. Agung Parnata, S.H., C.N. Acara dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan kepada pejabat yang baru dilantik, kata-kata pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB, menyanyikan lagu padamu negeri, dan yang terakhir adalah pembacaan dan penanda tanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Blitar. Dalam sambutannya tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Blitar A.A. GD. Agung Parnata, S.H., C.N., mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB yang baru diambil sumpahnya dan dilantik. Besar harapan bahwa dengan kehadiran Wakil Ketua baru di Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB menjadi semangat yang membawa perubahan besar ke arah yang lebih baik.

“Tantangan yang dihadapi Pengadilan Negeri Blitar tidak hanya sebatas tentang kuantitas dan kualitas perkara yang tinggi, akan tetapi juga tantangan untuk mensukseskan program Mahkamah Agung Republik Indonesia terkait dengan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pembangunan Zona Integritas agar terlaksana dengan maksimal”, ujar Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB A.A. GD. Agung Parnata, S.H., C.N.

Diakhir sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB mewakili keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua yang baru dilantik, semoga dapat meningkatkan prestasi Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB menjadi lebih baik lagi.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB diakhiri dengan do'a bersama yang dipandu oleh Rohaniawan Nurkholis Ahwan, S.H., M.H., dan pemberian ucapan selamat kepada Ary Wahyu Irawan, S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blitar. (red)