Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2021Senin, 4 Januari 2021, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2021. Prosesi ini berlangsung Pukul 08.00 WIB, diikuti seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Blitar tanpa terkecuali. Adapun acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Himne Mahkamah Agung Republik Indonesia, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar A.A. Gd. Agung Parnata, S.H., C.N. Acara tersebut dilaksakan secara rutin setiap satu tahun sekali di awal tahun.

Dalam sambutannya, A.A. Gd. Agung Parnata, S.H., C.N., menekankan bahwa Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas ini ditandatangani setiap awal tahun guna menegaskan kembali komitmen sebagai aparatur Pengadilan Negeri untuk meningkatkan kredibilitas dalam mewujudkan target kinerja. 

Adapun Pakta Integritas berisi 7 poin sebagai pengingat akan komitmen sebagai Aparatur Pengadilan Negeri Blitar yakni perihal menjaga citra dan kredibilitas, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, memenuhi standar kerja/profesi, berperan serta proaktif mencegah KKN, tidak meminta atau menerima pemberian (gratifikasi), menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) hingga komitmen untuk menyampaikan informasi penyimpangan integritas yang terjadi. Kemudian Perjanjian Kinerja Tahun 2021 memuat klausul dimana pihak pekerja berjanji mewujudkan target kinerja dan pihak atasan akan melakukan supervisi dan evaluasi atas capaian kinerja.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2021, dengan tata cara satu per satu aparatur maju ke depan sesuai nama yang dipanggil dan kemudian membubuhkan tandatangan dihadapan atasan. Setelah penandatanganan usai, dilaksanakan foto bersama, kemudian menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan ditutup dengan Do'a bersama.

Demikianlah prosesi Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai pengingat akan komitmen dalam kinerja. (red)