Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Siraman Rohani dan Istighosah dalam rangka memperingati Tahun Baru 2021 PN BlitarSenin 4 Januari 2021 dalam rangka memperingati tahun baru 2021, Pengadilan Negeri Blitar menyelenggarakan kegiatan Siraman Rohani dan Istighosah bersama Kyai Muhtarom. Acara yang dimulai pukul 08.30 ini mengambil tempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar dengan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar. Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Acara dimulai dengan pembacaan Qiroah oleh Sdr. Hamim dari Karanggayam Blitar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Bapak  A.A. GD Agung Parnata, S.H., CN. Pada sambutan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Blitar menyampaikan bahwa pada kondisi saat ini, disamping menjaga kesehatan, meningkatkan kekuatan keimanan dalam pribadi masing-masing  juga sangat diperlukan untuk dapat meningkatkan prestasi disamping kewajiban pelaksanaan tugas.

Siraman rohani oleh Kyai Muhtarom ini membahas mengenai tujuan sejatinya diciptakannya manusia adalah untuk beribadah sehingga setiap apa yang diperbuat oleh manusia harus diniatkan untuk ibadah. Dalam menghadapi situasi pandemi ini kita harus menanamkan keyakinan kepada diri sendiri bahwa virus corona ini diciptakan oleh ALLAH agar kita senantiasa mengingat dan mendekat kepada ALLAH. Sehingga jangan sampai kita takut yang berlebihan terhadap virus melebihi ketakutan kepada Sang Pencipta, namun kita juga harus tetap berikhtiar dengan terus menjaga protokol kesehatan.

Siraman Rohani dan Istighosah ini  ditutup dengan pembacaan do'a bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda ungkapan syukur Pengadilan Negeri Blitar atas berkah dan karunia yg diberikan oleh ALLAH SWT kepada keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar selama ini. (Red.)