Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Kegiatan Siraman Rohani, dirangkai dengan do'a keselamatan dan tasyakuranSenin, 30 Nopember 2020, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar, dilaksanakan kegiatan Siraman Rohani sekaligus tasyakuran. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Blitar A.A. GD. Agung Parnata, S.H., C.N., menyampaikan bahwa kegiatan Siraman Rohani tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menambah wawasan tentang agama islam, disisi lain juga sebagai sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan karunia dan kesehatan yang Tuhan berikan selama ini kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar.

Adapun kegiatan tasyakuran adalah bentuk rasa syukur bahwasannya beberapa pegawai yang dua pekan sebelumnya menjalani isolasi dan perawatan, pada hari ini telah bergabung kembali dalam keadaan sehat.

Dalam ceramahnya, Kyai Ahmad Sulton selaku penceramah menyampaikan bahwa kita harus tetap optimis, karena kematian adalah rahasia Allah, tetap berikhtiar dengan menjaga kesehatan dan memperbanyak sedekah. Dan semoga kita tidak tergolong orang-orang yang rugi dengan senantiasa melaksanakan sholat lima waktu.

Dengan diadakannya kegiatan Siraman Rohani tersebut diharapkan seluruh personel pada Pengadilan Negeri Blitar dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai keseimbangan kebutuhan rohani serta dapat berpengaruh positif dalam kehidupan terlebih dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.(red)