Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

 Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 71Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71, Pengadilan Negeri Blitar melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari rabu tanggal 17 Agustus 2016, upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB yang bertempat di halaman depan Gedung Pengadilan Negeri Blitar lama di Jl. Dr. Wahidin No. 3. Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2016 ini berlangsung dengan tertib dan hikmat dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, staf dan honorer di Pengadilan Negeri Blitar.

Pada Kesempatan kali ini yang menjadi Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Blitar yaitu Bapak Agung Purbantoro, S.H., M.H., selanjutnya petugas yang ditunjuk untuk menjadi komandan upacara 17 agustus 2016 yaitu dari Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan Bapak Drs. Ec. M. Adi Hadiwidjojo. Upacara 17 Agustus 2016 ini dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi dan mengheningkan cipta.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Hakim pada Pengadilan Negeri Blitar yaitu Bapak Rais Torodji, S.H., M.H., naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Jurusita yaitu Bapak Dwi Wantjondro, S.H., kemudian naskah Pancasila oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara yang berlangsung di Gedung Pengadilan Negeri Blitar Jl. Dr. Wahidin No. 3 Blitar selama kurang lebih setengah jam ini pun berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan diakhiri dengan foto bersama dan pada siang hari setelah acara penghantar alih tugas Bapak Rais Torodji, S.H., M.H., dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71, Pengadilan Negeri Blitar mengadakan acara lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Blitar.

Foto lainnya klik disini