Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera/SekretarisPengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Blitar Atas Nama Bapak Suma'un, S.H. serta serah terima jabatan Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Blitar dari Bapak H.M. Khusairi Anwar, S.H., M.H. kepada Bapak Suma'un, S.H. Senin 06 Juli 2015, bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Negeri Blitar, Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Bapak Yohanes Priyana, S.H., M.H. melantik dan mengambil sumpah jabatan Panitera/Sekretaris atas nama Bapak Suma'un, S.H.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Wakil Ketua, Panitera, Wakil Sekretaris, Para Hakim, dan Seluruh Karyawan dan Karyawati Pengadilan Negeri Blitar.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Direktur Badan Peradilan Umum, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Blitar, kemudian penanda tanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari pejabat yang baru disumpah diteruskan oleh Saksi yaitu Wakil Panitera Bapak Jalister Lumban Gaol, S.H., Panitera Muda Pidana Bapak Basuki, S.H., dan yang terakhir oleh Bapak Yohanes Priyana, S.H., M.H., selaku Ketua Pengadilan Negeri Blitar. Acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Integritas.

Pelaksanaan serah terima jabatan dilakukan kepada pejabat lama yaitu Bapak H.M. Khusairi Anwar, S.H., M.H. kepada pejabat baru yaitu Bapak Suma'un, S.H. Sekedar informasi bahwa saat ini Bapak H.M. Khusairi Anwar, S.H., M.H. di tempat tugas yang baru yaitu di Pengadilan Negeri Ambon menjabat sebagai Panitera/Sekretaris Pengadilan Negeri Ambon, sedangkan Bapak Suma'un sebelumnya menjabat sebagai Panitera/Sekretaris di Pengadilan Negeri Purworejo.

Acara diakhiri dengan do'a bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Bapak H.M. Khusairi Anwar, S.H., M.H. dan Bapak Suma'un, S.H.(yan)

Foto lainnya silahkan klik disini