Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

Blitar, 13 Oktober 2023
Telah dilaksanakan Pembinaan dan Pengawasan pada Pengadilan Negeri Blitar oleh Tim Surveilence dari Pengadilan Tinggi Surabaya. Pengawasan pengadilan tingkat banding pada pengadilan tingkat pertama ini bertujuan untuk memastikan pengadilan tertib administrasi dan juga untuk mempertahankan predikat Akreditasi yang telah diterima oleh Pengadilan Negeri Blitar.

Kegiatan dibuka di Ruang Sidang Utama Cakra Pengadilan Negeri Blitar dilanjutkan ke pengawasan ke masing-masing ruang bagian dan ditutup dengan foto bersama.
Pembinaan dan Pengawasan tersebut Sesuai dengan Surat Perintah Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya tanggal 5 Oktober 2023 Nomor : 607/KPT.W14-U/ST.PW1.1.1/X/2023.
Pembinaan dan Pengawasan atasan langsung merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap pejabat pemangku jabatan struktural untuk membina dan mengendalikan secara terus menerus bawahan yang berada langsung di bawahnya untuk dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien serta berperilaku sesuai dengan kode etik aparat peradilan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini telah tertuang dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.