Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH-MA

Galeri Kegiatan

Hubungi Kami

Berita Terbaru

 e-Court

Pendaftaran Perkara Secara Online

Eraterang

Elektronik Surat Keterangan

SIPP

Telusuri Perkara anda secara online

Jadwal Sidang

Informasi Jadwal Persidangan

Direktori Putusan

Direktori Putusan Mahkamah Agung RI

SIWAS MA-RI

Sistem Informasi Pengawasan

Hari Sumpah Pemuda 2020, Mari Bersatu dan Bangkit dalam Semangat Sumpah Pemuda!28 Oktober 2020, Hari ini tepat ke-92 tahun diperingatinya Hari Sumpah Pemuda.  Tanggal 28 Oktober telah ditetapkan sebagai hari peringatan sumpah pemuda sejak tahun 1958. Ketetapan tersebut diberlakukan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda.Pada peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia meluncurkan tema dan logo yang sarat akan makna. Tema yang digunakan adalah “Bersatu dan Bangkit”.

Terdengar sederhana namun jika menelaah lebih jauh akan terasa begitu besar dan dalam makna yang ingin disampaikan. “Bersatu” sangat serasi dengan semangat Persatuan dan Kesatuan yang menjadi tujuan dari Sumpah Pemuda. Betapa besarnya makna bersatu dalam persatuan dan kesatuan bangsa ini seolah menjadi sumber kekuatan terbesar agar Indonesia bisa bangkit, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Di samping tema, logo peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini juga memiliki makna yang dalam. Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali resmi meluncurkan logo Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 pada 1 Oktober 2020 dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.  Pada kesempatan ini, Zainudin Amali menjelaskan makna dari logo peringatan hari sumpah pemuda tahun ini. Gambar dua insan yang saling terhubung pada logo memiliki arti semangat persatuan pemuda Indonesia, yang aktif dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sumpah Pemuda ke-92.

Perpaduan warna yang beragam pada logo melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras, dan bahasa. Kemudian, warna biru pada logo melambangkan lautan dan warna hijau, yang bermakna hutan/pertanian Indonesia sebagai salah satu kekayaan sumber daya alam negeri.

Konsep logo yang dibuat seakan menyambung dan tidak terputus melambangkan semangat persatuan dan kerjasama untuk melawan COVID-19. Selain itu penggunaan font Montserrat Bold pada kalimat “Sumpah Pemuda” memiliki kesan tegas sebagai salah satu sifat pemuda yang energic dan aktif.

Dengan semangat peringatan sumpah pemuda yang ke-92, mari kita bersatu dan bangkit melawan segala tantangan di masa pandemi covid-19 ini. (red.)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Negeri Blitar Kelas IB

Jl. Imam Bonjol No. 68 Blitar - 66137

Jawa Timur

Telp./Fax: (0342) 802260

Website: www.pn-blitar.go.id

Email: mail[a]pn-blitar.go.id

LAVIA (Whatsapp): +6282122000068

Peta Lokasi

Video Kegiatan